Wednesday, January 16, 2013

SEKILAS YOUNG TIGERS BANDUNG



PROFIL
SEKOLAH SEPAKBOLA YOUNG TIGERS FOOTBALL CLUB
BANDUNG

Sekolah Sepakbola (SSB) Young Tigers FC (YTFC) berdiri pada tanggal 23 Mei 2010 oleh para relawan Bimbingan Belajar Rumah Terang yang berada di bawah naungan Yayasan Tunas harapan Sejahtera di kawasan jalan Muararajeun lama Kota Bandung. Mereka yang menjadi pencetus gagasan lahirnya Young Tigers adalah Akang Herry Suoth S Sos, Bung Mario S Sos, Maruli ST, Mas Rudy ST, Oom Jenus ST, dan Kang Marjan. Young Tigers lahir dilatar belakangi oleh kecintaan para pendiri akan olah raga sepakbola terutama sepakbola usia anak (grassroots football). Selain itu SSB YTFC hadir sebagai bagian dari rencana jangka panjang menjadi fondasi untuk membangun sepakbola Indonesia yang tangguh dan bisa berbicara banyak di kancah internasional.
SSB YTFC bermarkas di jalan Dipati Ukur No 26-F Kota Bandung sebagai sekretariat, ruang kelas untuk teori, maupun pertemuan, ataupun tempat menginap para pemain apabila akan mengadakan pertandingan di luar kota. Saat ini kurang lebih sekitar 200an anak yang sudah terdaftar sebagai siswa di SSB YTFC. Sedangkan mereka yang aktif mengikuti latihan sekitar 140an siswa. Para siswa terbagi dalam kelompok usia 6 tahun, 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, dan 17 tahun. SSB YTFC menggunakan lapangan sebagai tempat berlatih yaitu di lapangan sepakbola Pusat Persenjataan Infantri (PPI) di jalan Supratman Kota Bandung. Jadwal latihan SSB YTFC yaitu setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu.
SSB YTFC memiliki motto yaitu “More Than Conqueror” (lebih dari pemenang) yang artinya tidak hanya memenangkan suatu pertandingan saja tetapi juga lebih baik menang dari segala sifat curang, tidak jujur, sifat kasar, tidak disiplin, tidak hormat aturan dll yang dapat merusak FAIR PLAY dalam sepakbola. Apalah artinya sebuah kemenangan tetapi diawali oleh kecurangan dan sikap tidak Fair play. Setiap siswa selain diajarkan bermain sepakbola juga dilatih karakternya sehingga diharapkan kelak suatu saat mereka akan menjadi pemain bola yang tidak hanya bagus secara skill tetapi juga memiliki akhlak yang baik, jujur, disiplin, saling menghargai, dll. SSB YTFC berusaha untuk menerapkan prinsip Fair Play sejak dini pada setiap siswanya ditandai dengan sikap jujur dan terbuka terhadap persyaratan pemain dalam suatu tournament baik itu usia, kartu keluarga, ijazah, raport dll. SSB YTFC sangat mengharamkan manipulasi data usia pemain dalam setiap tournament antar SSB.
Berikut sekilas data SSB YTFC :
Nama                    :               Sekolah Sepakbola Young Tigers FC
Alamat                  :               Jl Dipati Ukur No 26-F, Bandung
Email                     :               youngtigers10@gmail.com
Facebook            :               Young Tigers
Twitter                 :               youngtigers10
Ketua Umum     :               Herry Suoth, S Sos
Sekretaris Umum             :              drs Yosep Setiadi
Bendahara Umum           :               Muljani

No comments:

Post a Comment